Senin, 17 Oktober 2011

Renovasi Tugu Lapangan Olahraga Arebo

Hari Sabtu tanggal 15 Oktober 2011 remaja Karang Taruna Arebo berencana untuk merenovasi tugu lapangan Olahraga Arebo yang selama ini sudah tidak terawat, seperti catnya yang sudah luntur dan banyak bagian-bagian yang keropos. Hal itu membuktikan bahwa telah berkurangnya kinerja pengurus Karang Taruna yang terdahulu. Untuk itu pengurus Karang Taruna yang baru ingin membangkitkan kembali kejayaan Karang Taruna Arebo yang pernah diraih masa era tahun 90-an.

Untuk memulai misi yang telah direncanakan, dimulai dari pembenahan obyek yang sering terlihat di depan umum, salah satunya adalah tugu lapangan yang terletak di samping jalan yang ramai dilewati pengendara umum. Minggu tanggal 16 Oktober 2011 pukul 13.00 anak-anak mulai mempersiapkan peralatan dan mulai bekerja. Mas Dwi yang akrab dipanggil Brekele saat itu diberi wewenang oleh Mas Tofa selaku Ketua Karang Taruna Arebo untuk mengatur semua keperluan yang dibutuhkan dalam merenovasi tugu lapangan, Mas tofa, kemudian Mas Budi/Popor, Eko, Aris, Anggun, Totok dan saya sendiri yang menulis artikel ini turut membantu.

Karena seringnya membuat spanduk dan dekorasi ruangan, Mas Dwi senang sekali dengan warna-warna yang cerah dan mengundang perhatian, sehingga kesenangannya tersebut diimplementasikan saat malakukan pekerjaan ini. Dan sudah pasti warna yang sebelumnya berlatar belakang warna putih dengan warna tulisan hitam seperti pada umumnya dirubah menjadi background kuning dengan warna tulisan merah yang tidak terang alias pink.... yang entah mempunyai arti apa warna-warna yang dipadukan ini, tapi yang jelas tugu tersebut mengundang orang yang lewat untuk melihatnya. sebenarnya dari teman-teman ada yang mempertanyakan kecocokan perpaduan warna untuk tugu lapangan ini, tapi inilah keunikan dari pengurus baru Karang Taruna Arebo yang sedikit nyentrik tetapi sangat bersemangat, dengan bercanda Mas Dwi mengucapkan sebuah semboyan "nyocot kaplok!!!" (yang protes dengan desainnya akan ditabok).

ini nih yang namanya Kak Dwi (Brekele) hahaha....


ini dia proses renovasi tugu lapangan Arebo




seluruh kru yang mengerjakan





Alhamdulillah Akhirnya proses renovasi yang dilakukan secara gotong royong itupun selesai pada hari sudah maghrib sekitar pukul 18.00, dan untuk rencana program selanjutnya adalah kerja bakti mengecat tiang gawang lapangan serta membuat pondasi tempat pencucian mobil dan motor milik Karang Taruna Arebo. Informasi selengkapnya akan dimuat dalam artikel yang akan datang.

Salam Arebo...

7 komentar:

  1. weeees siiiiiiiip pokok e arek arek kartar arebo.BWAT CAK BREKELE 3 JEMPOL DEEEEE pokoke.

    BalasHapus
  2. weh..lapanganya di ronovasi.....gimana kita bisa adakan pertandingan persahabatan dengan akmi...( karang taruna Bhenekka Tunggal ika Gemurung, kec Gedangan)fb :http://www.facebook.com/karangtaruna.gemurung

    BalasHapus
  3. Anonim@kalo masalah pertandingan persahabatan langsung saja hubungan dengan pengurus kartar arebo contac person sudah ada di kop surat atau tlp keseketarian kartar arebo silakan buka - buka bebas and selamat bersahabat
    salam

    ketua kartar arebo

    BalasHapus